Jumat, 31 Mei 2013

Cara Merubah Format File Word 2007/2010 ke 97-2003

Mungkin anda pernah mengalami file Microsoft Word anda tidak dapat dibuka di komputer teman atau di rental, padahal dokumen tersebut harus segera kita cetak, namun file dokumen tersebut tidak dapat dibuka. Maka untuk terhidar dari kejadian seperti di atas, maka ada baiknya ketika anda berniat untuk membuka atau mencetak dokumen kita di komputer lain, sebaiknya anda mempertimbangkan untuk mengubah format file dokumen kita ke format Microsoft Office versi sebelumnya yakni 97-2003, atau anda dapat menggunakan ekstensi RTF agar dapat dibuka oleh seluruh program pengolah kata selain Microsoft Word atau versi terdahulu Microsoft Word.

Berikut langkah-langkahnya :
Save as file (Tekan Bersamaan tombol SHIFT + Ctrl + S) dokumen yang akan anda ubah formatnya menjadi doc (standar Microsoft Office 97 sampai 2003) yang asalnya docx (standar Microsoft Word 2007 dan Microsoft Word 2010)
lalu pada jendela Save as beri nama file dokumen anda sesuai keinginan anda.
dan untuk mengubah formatnya pada bagian Save as Type pilihlah Word 97-2003 document atau RTF.


lalu save untuk menyimpannya.

Sekian dan terima kasih.




Related Posts

2 komentar :

  1. Teman - teman kesulitan untuk Belajar Komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, Master Komputer, Kursus Komputer, Kursus Jarak Jauh

    Ayah, Bunda..butuh guru untuk mengajar anak-anak dirumah ? kami memfasilitasi 1000 guru untuk anak-anak ayah dan bunda datang kerumah, silahkan kunjungi website kami di smartsukses.com, Bimbingan Belajar, Les Private, Les Privat, Les Private Mata Pelajaran

    BalasHapus
  2. Yang gak sempat ngerjain tugas ketikan sendiri, kami Bantu menyelesaikan tugas pengetikan dokumen dan data entry anda dengan cepat. Kami menerima pengetikan dokumen dan data entry online.

    Info lebih lanjut lihat di
    Jasa Ketik Dokumen online
    http://ketikdokumenonline.blogspot.com

    BalasHapus